15/04/2021

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur Kembali Kawal Pelaksanaan Pembagian BLT-DD Tahap II Di Desa Binaannya

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Penyebaran virus corona memberikan dampak yang serius dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat, salah satunya yakni lesunya perekonomian Negara. Hal tersebut membuat pemerintah bekerja keras untuk mencari solusi atas masalah yang terjadi, diantaranya dengan memberikan bantuan dana maupun sembako sebagai penyokong perekonomian untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat yang terkena dampak Covid 19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh pemerintah Desa Kaloling pada Jumat pagi (19/6/2020), kembali melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap ke-II setelah sebelumnya melakukan penyaluran tahap I pada bulan Mei lalu.

Berbeda dengan kegiatan sebelumnya yang dilakukan secara Door to Door, giat penyaluran kali ini dilaksanakan secara stasioner di Aula Kantor Desa Kaloling.

Hadir pada kegiatan tersebut Camat Sinjai Timur yang di wakili oleh  Mukrim Rahman, SIP, Kepala Desa Kaloling M. BASRI  beserta Staff Desa, para kadus, warga penerima bantuan, Babinsa Kaloling Serka Hamka bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Muh. Sabir.

Bhabinkamtibmas Brigpol Muh.Sabir mengungkapkan bahwa bantuan yang diterima warga sebanyak Rp. 600.000/KK dan diberikan kepada 174 KK yang telah didata sebelumnya.

( Humas Polres Sinjai )