09/03/2021

Penyaluran Insentif Imam Masjid dan Pengurus Agama Mendapat Pengamanan Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai berlangsung kegiatan Penyaluran Insentif Imam Masjid dan Pengurus Agama diantaranya Guru Mengaji, Muadzin, Riayah, Penyelenggara Jenazah dan Penjaga Makam, Kamis (25/6/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Kesra Pemda Kabupaten Sinjai Dra. Dahlia. AT, Ketua Tim Edukasi Gugus Tugas Covid-19 H. Fadhlullah Marzuki, Camat Sinjai Tengah Muh. Jufri, S.Sos, Kepala KUA Kecamatan Sinjai Tengah Drs Muh. Ridwan, S.Ag dan Kasi Kesra Kecamatan Sinjai Tengah A. Dalauleng.

Adapun penerima insentif untuk Triwulan Pertama periode Januari-Maret 2020 di antaranya Imam Masjid sebanyak 100 orang, guru mengaji 118 orang, penyelenggara jenazah 22 orang, petugas riayah 89 (kebersihan) orang, muadzin 89 orang dan penjaga makam 1 orang.

Menurut Kabag Kesra Pemda Kabupaten Sinjai, mekanisme penyaluran insentif di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19 saat ini adalah dengan membagi Tim yang melakukan penyaluran dimana untuk Imam Masjid dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan sementara untuk pengurus agama, Guru Mengaji, Muadzin, Riayah, Penyelenggara Jenazah dan Penjaga Makam dilaksanakan di Kantor Desa pada alamat masing-masing penerima.

Khusus untuk Imam Masjid dipusatkan di Kantor Kecamatan dan dibagi menjadi dua shift, untuk shift pertama Pukul 10.00 s/d 11.00 Wita Untuk 5 Desa selanjutnya untuk shift kedua Pukul 11.00 s/d 12.00 Wita diikuti oleh 6 Desa, Ujar Kabag Kesra Dra. Dahlia. AT

Pembagian insentif ini melibatkan pengamanan Personil Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai yang di pimpin Kanit Provos Aiptu Surahman, S.Sos.

Disela kegiatan, tampak Ketua Tim Edukasi Gugus Tugas Covid-19, H. Fadhlullah Marzuki bersama Kementerian Agama Kabupaten Sinjai memberikan arahan kepada Imam masjid dan pengurus keagamaan agar tetap  menjalankan imbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

( Humas Polres Sinjai )