27/01/2021

Berikan Jaminan Keamanan, Polres Sinjai Jemput TKI dari Malaysia di Pelabuhan Pare-pare

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Kepolisian Resor Sinjai melalui Unit Turjawali Satuan Lalu Lintas yang dipimpin langsung Bripka Afriadi AR bersama Bripda Juanda, melakukan penjemputan dan pengawalan TKI dari Malaysia di Pelabuhan Pare pare, Jumat (03/07/2020).

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, S.Ik., M,Si mengatakan bahwa tujuan kita adalah berusaha memberikan jaminan keamanan khususnya kepada saudara kita yang pulang dari malaysia termasuk meyakinkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai akan pentingnya mengantisipasi dan mencegah penularan virus corona.

“ jika tidak ada halangan, hari ini saudara saudara kita yang pulang merantau dari malaysia yang tiba di Pelabuhan Pare pare akan segera mendapatkan pengawalan dari Polres Sinjai sampai di kediamannya dengan selamat “, Ujar Kapolres Sinjai.

Terpisah, Akbar salah seorang keluarga TKI asal malaysia mengucapkan banyak terimah kasih kepada seluruh jajaran Kepolisian Sinjai atas respon dan tindakan kemanusian yang di lakukannya. Hal ini penting artinya karna banyaknya persepsi serta tudingan miring yang sering di alamatkan kepada para TKI yang pulang ke kampung halamannya khususnya tentang penyebaran virus corona.

Dengan penjemputan serta pengawalan, tentu membuat kami sangat lega dan sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolres Sinjai atas upaya dan kerja samanya melakukan upaya antisipasi dini terhadap kepulangan keluarga kami dari Malaysia,”ujarnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Sinjai Akp H.Abd.Rahim saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa benar Unit Turjawali Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai berangkat ke Pare-pare bersama dengan Staf Kantor Kesbang Kabupaten Sinjai dalam rangka menjemput dan mengawal warga Sinjai yang merupakan TKI dari Malaysia dan ini merupakan kali kedua penjemputan warga Sinjai melalui pelabuhan Pare-pare, yang sebelumnya telah kami lakukan minggu lalu, ujarnya.

( Humas Polres Sinjai )