09/03/2021

Minimalisir Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Kab.Sinjai Intensifkan Imbauan Patuhi Protokol Kesehatan

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) saat ini masih terjadi di tanah air dan menjadi problematika yang tak kunjung usai, menuntut Pemerintah untuk lebih intensif dalam melakukan upaya pencegahan.

Menindaklanjuti situasi yang berkembang terkait Covid-19, Tim Gabungan Kabupaten Sinjai yang terdiri dari Kodim 1424 Sinjai, Satuan Sabhara Polres Sinjai, Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan, aktif memberikan Imbauan dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, Sabtu (4/7/2020).

Pemberian Imbauan dilaksanakan secara intensif pada area publik Kabupaten Sinjai yang berpotensi menjadi episentrum penyebaran Covid-19.

Kegiatan Tim gabungan kali ini dilaksanakan di Pasar Sentral Sinjai dan Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Lappa, dengan sasaran masyarakat yang melakukan aktifitas jual beli pada kedua tempat tersebut, menghimbau untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan setiap saat membersihkan tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer.

Kasat Sabhara Polres Sinjai Akp Laode Rahmad, SE saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Personil Satuan Sabhara Polres Sinjai terlibat langsung dalam kegiatan tersebut berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sinjai dan berharap semoga dengan intensnya kegiatan pemberian imbauan pencegahan Covid-19, tingkat kesadaran masyarakat Kabupaten Sinjai dapat meningkat dalam mematuhi aturan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19, harapnya.

( Humas Polres Sinjai )