01/12/2020

Pelaksanaan Shalat Jum’at di Mapolres Sinjai Ikuti Protokol Kesehatan

Sinjai – Di masa pandemi Covid-19 saat sekarang ini, pelaksanaa Shalat Jum’at di Masjid Nurul Jihad Polres Sinjai mengikuti protokol kesehatan. (10/7/2020)

Paur Kesehatan Polres Sinjai, Bripka Andi Nur Hidayat mengatakan, petugas Urkes Polres Sinjai melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap jamaah yang hendak melaksanakan shalat Jumat.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan yakni, berupa screening suhu tubuh dan mewajibkan para jamaah menggunakan masker, serta menjaga jarak dalam pelaksaanaan kegiatan ibadah.

“Giat ini dilakukan sesuai dengan petunjuk dan arahan pimpinan satuan tingkat atas tentang protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah di lingkungan Polri,” ungkapnya.

“Pelaksanaan shalat Jumat kembali dilakukan sejak Majelis Ulama mengeluarkan fatwa tentang pelaksaan ibadah shalat jumat,” sambungnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Sinjai, AKP Fatahuddin menambahkan, pelaksanaan shalat Jumat berjamaah di Masjid Nurul Jihad Polres Sinjai dilaksanakan merujuk ke Fatwa Mui tentang pelaksanaan kegiatan ibadah di masjid.

“Dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.