29/11/2020

Personil Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Dampingi Penjemputan OTG Terkonfirmasi Positif Covid-19

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Bertempat dihalaman Puskesmas Lappaddata Lingkungan Lonra II Kelurahan Samaenre Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, berlangsung kegiatan penjemputan dan pemberangkatan OTG terkonfirmasi  Positif Covid-19 menuju Hotel Sinjai oleh petugas Kesehatan Puskesmas Lappaddata, Sabtu (11/7/2020).

Adapun Orang Tanpa Gejala (OTG) terkonfirmasi Positif Covid-19 Permpuan N (43) beralamat Dusun Bontopenno Desa Mattunrengtellue Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai.

Sebelum penjemputan dan pemberangkatan OTG Positif Covid-19 tersebut yang rencananya akan dilaksanakan malam ini, sebelumnya telah dilakukan kordinasi oleh pihak Puskesmas dengan pengamanan personil Gabungan Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai dan Koramil 03 di pimpin Kanit Intelkam Aipda Wahyullah Arief, S.Sos dengan pihak OTG Positif Covid dirumahnya, sehingga diperoleh kesepakatan bahwa yang bersangkutan Orang Tanpa Gejala (OTG), bersedia dijemput dan diberangkatkan namun kerena penjemputan harus menunggu konfirmasi kesiapan untuk menerima dari gugus tugas Kabupaten Sinjai.

Saat di temui Kepala Puskesmas Lappadata mengatakan diduga pasien yang terpapar Covid-19 tersebut sebelumnya pernah kontak dengan keluarganya yang bernama perempuan S beralamat di Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai yang saat ini masih dalam perawatan.

Lanjutnya tidak menutup kemungkinan adanya warga dan keluarga pasien yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 tersebut juga akan ikut tertular Covid-19, ungkap Asrul, SKM.

Di tempat terpisah Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai berharap agar kiranya protokol kesehatan lebih diperketat dan meningkatkan sosialisasi kepada warga agar sama-sama berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tetap perlu dilakukan pengamanan baik secara terbuka maupun secara tertutup agar proses penjemputan pasien berjalan  lancar, ujar Akp Sunyoto, S.Sos.

( Humas Polres Sinjai )