25/11/2020

Giat Balla Ewako Polres Sinjai, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Silaturahmi Dengan Warga Binaan

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Untuk menciptakan suasana wilayah yang kondusif diperlukan peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas agar tetap kondusif, kehadiran petugas kepolisian ditengah masyarakat juga memberikan warna tersendiri terutama petugas Bhabinkamtibmas yang melekat di Desa atau Kelurahan tersebut.

Inilah yang dilakukan personil Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Bripka M.Ridwan Anwar yaitu menyambangi warganya di Desa Bonto Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, sekaligus bersilaturahmi dengan warga binaannya, Minggu (12/07/2020).

Selain untuk memantau kamtibmas wilayah, tentunya dengan pendekatan silaturahmi dapat membantu tugas kepolisian dalam menjaga kamtibmas agar tetap kondusif. Masyarakat diharapkan berperan aktif untuk menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas sehingga wilayah tetap aman dan nyaman.

Bripka M.Ridwan Anwar mengajak kepada masyarakat untuk peduli dengan kamtibmas wilayah, selain hal tersebut masyarakat juga harus membiasakan diri dalam menjalani tatanan hidup baru dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Dalam melakukan rutinitas sehari hari masyarakat harus memperhatikan protokoler kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menjaga jarak atau physical distancing dan sosial distancing.

Bhabinkamtibmas Bripka M.Ridwan Anwar berharap dengan terjalinnya kerjasama dan silaturahmi dengan masyarakat dapat membawa dampak positif dalam upaya menjaga kamtibmas agar tetap kondusif, pungkasnya.

( Humas Polres Sinjai )