27/11/2020

Kapolsek Sinjai Selatan Hadiri Giat Edukasi Covid-19 Desa Aska

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Bertempat di Gedung  Pertemuan Desa Aska Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai, telah dilaksanakan edukasi terhadap Aparatur Desa Aska dan warga yang pernah kontak erat dengan Orang Tanpa Gejala ( OTG) terkonfirmasi positif Covid-19 yang saat ini menjalani perawatan di Hotel Ramzi Makassar, Selasa (14/7/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Sinjai Selatan Agus Salam, S.Stp, Kapolsek Sinjai Selatan Polres Sinjai Iptu Nawir, SH, Tim Edukasi Gugus Covid-19 Kab. Sinjai Ust. Fadhullah Marsuki, S.Ag, Kepala Puskesmas Aska Agusman, S.KM, Aparatur Desa Aska, Staf Puskesmas Aska.

Camat Sinjai Selatan dalam arahannya mengatakan di Desa Aska yang terkonfirmasi positif sebanyak ( 2 ) dua orang, olehnya itu diharapkan kepada warga yang pernah kontak dengan mereka ketika diajak untuk menjalani test swab agar mengikuti ikhlas demi memutus mata rantai penularan Covid-19 khususnya Kecamatan Sinjai Selatan.

Sementara Tim Edukasi Covid-19 Kabupaten Sinjai Ust. Fadhullah Marzuki mengatakan bahwa sampai saat ini pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sinjai masih terjadi sehingga diharapkan kepada kita semua tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan demi memutus mata rantai penularan Covid-19. Ketika diantara kita memang pernah ada yang kontak erat dengan Orang Tanpa Gejala ( OTG)  dan hasil test swab yang bersangkutan dinyatakan dan terkonfirmasi positif Covid-19 agar bersedia di tracking oleh petugas tim gugus Covid-19 untuk dilakukan test swab demi mencegah penularan Covid-19.

Lebih lanjut Ust.Fadlullah menyampaikan untuk mencegah semakin luasnya penyebaran Covid-19, agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan pada air yang mengalir dan menjaga jarak, disamping itu tetap menjaga pola hidup sehat serta mengkonsumsi vitamin. 

Kapolsek Sinjai Selatan Polres Sinjai Iptu Nawir, SH pada kesempatan tersebut menyampaikan agar para Aparat Desa dapat menjadi contoh sehingga warga bisa di edukasi untuk menjalani test swab dengan terlebih dahulu para aparat melakukan test swab pada saat pihak tim kesehatan memintanya.

( Humas Polres Sinjai )