06/12/2020

Tingkatkan Kesadaran Hukum, Kapolsek Sinjai Selatan Berikan Penyuluhan Hukum kepada Masyarakat Desa Palangka

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Kapolsek Sinjai Selatan Polres Sinjai Iptu Nawir, SH beserta Bhabinkambtibmas menghadiri pertemuan dalam rangka penyuluhan tentang hukum yang bertempat di Aula Kantor Desa Palangka Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai, Rabu, (15/07/2020).

Hadir dalam pertemuan tersebut Kapolsek Sinjai Selatan Polres Sinjai Iptu Nawir, SH, Kepala Desa palangka, Kamruddin, SE, Ketua BPDesa Palangka, Imam Desa Palangka, para Kepala Dusun dan warga.

Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi mengenai masalah hukum agar supaya masyarakat memahami prosedur tentang hukum dan tindak lanjut proses hukum di zaman modern, dimana informasi lebih mudah di akses di media sosial.

Informasi dimasksud seperti kontent pada Facebook, Instagram ataupun twitter yang kerap digunakan menyebar berita bohong (hoax) oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Menyikapi hal tersebut kami dari Polsek Sinjai Selatan bekerja sama dengan Pemerintah Desa gencar memberikan penyuluhan hukum,” Kata Kapolsek Iptu Nawir. SH.

” Saya banyak berterima kasih kepada Polsek Sinjai Selatan atas edukasi hukum yang diberikan melalui penyuluhan ini, saya menjadi lebih memahami dan akan lebih bijak menggunakan media sosial serta menyaring informasi atau berita terlebih dahulu sebelum menyebarkannya ke medsos “, pungkas salah seorang warga Desa Palangka.

( Humas Polres Sinjai )