03/12/2020

Giat Balla Ewako Polres Sinjai, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Dampingi Penyaluran PKH Desa Barania

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Ada berbagai program yang dicanangkan oleh Pemerintah untuk masyarakat agar bisa menata kehidupan yang lebih baik. Pemerintah melalui Kementerian Sosial meluncurkan Program untuk Masyarakat Indonesia yang diberi nama Program Keluarga Harapan. Dengan harapan PKH dapat mengurangi angka, memutuskan rantai kemiskinan, meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin.

Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dalam pendistribusian Program Keluarga Harapan dimaksud, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Briptu Irwanto mendampingi Petugas Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Sinjai Barat Firman, S.Sos dalam melakukan penyaluran PKH Warga yang tecatat sebagai Penerima Bantuan Sosial PKH yang berlangsung di Aula Kantor Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai, Sabtu (18/07/2020) Siang .

Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini adalah mendampingi para Petugas dan warga itu sendiri  dilapangan untuk melakukan Penyaluran kepada  Penerima Bantuan Sosial PKH di Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat, dengan jumlah penerima manfaat PKH sebanyak 96 warga.

Dalam Kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menyampaikan Imbauan kepada masyarakat, dalam masa adaptasi kebiasaan baru agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, Rajin Cuci Tangan, Jaga Jarak guna mencegah penyebaran Covid-19. Tetap jaga Situasi Kamtibmas dan waspada Bencana alam di saat Sekarang mengingat curah hujan tinggi disertai angin kencang.

( Humas Polres Sinjai )