05/12/2020

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara Bersama Tiga Pilar Kelurahan Lappa Dampingi Tim Sosialisasi “KOTAKU”

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Bhabinkamtibmas Polsek Siniai Utara Polres Sinjai Aipda Arsyad melaksanakan pendampingan giat sosialisasi Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) yang berlangsung di Kantor Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Selasa (21/07/2020).

Guna mencegah berkembangnya pemukiman kumuh, tiga pilar Kelurahan Lappa mendampingi Tim dari Pemerintah Kabupaten Sinjai Ibu Rahmawati untuk melaksanakan sosialisasi pencegahan pemukiman kumuh.

Sasaran penyuluhan adalah tokoh masyarakat. Terdiri atas para Kepala Lingkungan, Perangkat Lurah, ketua RT, ketua RW dan tokoh masyarakat. “Dihadirkannya tokoh masyarakat bertujuan agar materi yang disampaikan kepada peserta pelatihan dapat diimplentasikan dan disosialisasikan kepada masyarakat terkait program tersebut,” Ucap Aipda Arsyad.

Tim Sosialisasi KOTAKU dari Pemerintah Kabupaten Sinjai menjelaskan tentang pengertian permukiman kumuh. Berikut penanganan masalah kawasan permukiman kumuh. “Ini sebenarnya bisa ditangai sendiri oleh masyarakat secara mandiri. Mulai aspek bangunan gedung, sarana persampahan, dan pengelolaan limbah,” tuturnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Sinjai Utara Polres Sinjai Akp H. Abd. Haris, S.Sos mengatakan bahwa, petugas Bhabinkamtibmas harus bersinergi dengan tiga pilar yang ada di kelurahan guna menunjang pelaksanaan tugas dan tanggung jawab.

“Alhamdulillah selama ini tiga pilar kamtibmas Kelurahan yang ada di Kecamatan Sinjai Utara sangat bersinergi, mereka saling bahu membahu memelihara kamtibmas di wilayahnya serta menyelesaikan persoalan yang timbul di masyarakat” pungkas Kapolsek.