25/11/2020

Turut berduka cita, Kanit Binmas dan Bhabinkmtibmas Polsek Sinjai Tengah Melayat ke Rumah Warga yang Berduka

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati kepada warga yang mengalami kedukaan, Kanit Binmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Bripka Ilham Rosman bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Irsan Idmas melayat kerumah duka salah satu warga Lingkungan Takkuro Kelurahan Samaenre Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Selasa (21/07/2020).

Selain melayat ke rumah duka  untuk menyampaikan ucapan bela sungkawa, kedatangan Personil Polsek Sinjai Tengah untuk mengajak agar pihak keluarga tabah dan mendoakan almarhumah semoga mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT. Disamping itu diingatkan kepada warga agar tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah adanya wabah Covid-19, diupayakan agar para warga setelah selesai melayat kembali kerumah dengan membersihkan badan memakai sabun dan mengganti pakaian yang bersih.

Mengingat banyaknya pihak keluarga dan kerabat yang datang melayat dengan menggunakan roda 2 dan roda 4, Personil Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan mengajak para warga agar memarkir kendaraan dengan aman dan rapi demi menghindari terjadi kemacetan  yang dapat mengganggu perjalanan para pengguna jalan lainnya yang melintas.

Saat Almarhumah diantarkan ketempat peristirahatan terakhir, Ps.Kanit Binmas bersama Bhabinkamtibmas turut mengantarkan jenazah per.Petta Aisyah (80 tahun) bersama warga lainnya. Ini adalah salah satu wujud kebersamaan dan rasa peduli Polri terhadap masyarakat yakni selain tampil sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat juga menempatkan diri sebagai bagian dari keluarga dan kerabat dari masyarakat itu sendiri guna terbangunnya hubungan silaturahmi serta kedekatan yang erat.

Andi Tamsil, salah satu pihak keluarga mengucapkan banyak terima atas kedatangan Personil Polsek Sinjai Tengah melayat kerumah duka, melakukan pengaturan lalu lintas bahkan mengantar jenazah sampai ke tempat peristirahatan terakhirnya.