06/12/2020

Giat Balla Ewako, Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Sembilan Sambangi Warga Sampaikan Imbauan Cegah Covid-19

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Tanah Air, berbagai langkah yang dilaksanakan oleh Pemerintah. Demikian pula yang dilaksanakan oleh Polri, secara proaktif ambil bagian dengan rutin melaksanakan kegiatan pemberian imbauan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan.

Polres Sinjai sebagai bagian Institusi Kepolisian di tingkat Kabupaten menindaklanjuti melalui peran beberapa fungsi Kepolisian dalam mencegah Covid-19. Salah satunya dengan kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Sembilan Polres Sinjai Brigpol Jamaluddin, menyambangi warga masyarakat yang sementara melakukan aktifitas jemur rumput laut, bertempat di Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai, Rabu (22/7/2020).

Dalam kegiatan sambangnya, Brigpol Jamaluddin menghimbau kepada warga untuk menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas, dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan sering mencuci tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer serta menjaga kesehatan.

Lebih lanjut disampaikan oleh Jamaluddin bahwa bagi para nelayan, agar memperhatikan cuaca dalam aktifitas tangkap ikan guna meminimalisir terjadinya kecelakaan dilaut, mengingat saat ini telah memasuki musim penghujan yang disertai angin kencang.

Ditempat terpisah, Kapolsek Pulau Sembilan Polres Sinjai Ipda Sasmito, SH mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, kami perintahkan untuk berperan aktif memberikan imbauan terkait upaya pencegahan Covid-19 di Wilayah Binaannya.