01/12/2020

Kanit Binmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Pantau Posko ‘Balla Ewako’ Kelurahan Samaenre

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Salah satu program yang digagas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dalam memutus penyebaran Virus Covid-19 serta penanganannya disetiapDesa/Kelurahan, Program itu adalah ‘Balla Ewako’ terkait pembuatan kampung tangguh dengan melihat kearifan lokal masing-masing daerah.

Tujuannya untuk mendata dan mendistribusikan bantuan dari Pemerintah, serta penanganan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dengan beberapa aspek utama yakni tangguh pangan, jasmani dan informasi.

Terkait dengan Program tersebut Lurah Samaenre Andi Abidin didampingi Kanit Binmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Bripka Ilham Rosman dan Babinsa Kelurahan Samaenre Sertu Nasruddin mengunjungi salah satu Posko yang terdapat di Kecamatan Sinjai Tengah yakni Posko Balla Ewako Kelurahan Samaenre Sesuai dengan harapan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) agar program ini bisa ditindaklanjuti oleh Pemerintah Desa dan Kelurahan yang ada di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai, Jumat (24/7/2020).

Dengan adanya Posko Balla Ewako, Camat Sinjai Tengah berharap sinergitas semua pihak akan lebih optimal dalam menanggulangi Covid-19, sebab selain pusat Terpadu dalam mengontrol Covid-19, Posko Balla Ewako akan menjadi pusat informasi Covid-19 dan penyaluran Bantuan kepada masyarakat.

Posko Balla Ewako sendiri dipusatkan sebagai sarana komunikasi tiga pilar dan Pihak Kesehatan untuk melaksanakan koordinasi penanganan Pencegahan Covid di kewilayahan serta pemetaan bantuan sosial untuk masyarakat agar tepat sasaran.

Ditempat terpisah Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Akp Sunyoto S.sos, menegaskan bahwa telah dilakukan kordinasi dengan unsur Tripika dan para kepala Puskesmas dalam mensukseskan penanganan pemutusan penyebaran penularan covid 19 yang terdapat dalam item kegiatan didalam Balla Ewako tersebut, ungkap Kapolsek Akp Sunyoto, S.Sos.