03/12/2020

Kapolsek Tellulimpoe Polres Sinjai Pimpin Anggota Patroli Blusukan Kedalam Area Pasar

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Kapolsek Tellulimpoe Polres Sinjai Akp Sudirman Mando, memimpin anggotanya patroli blusukan kedalam area pasar Bonto Asa, guna mencegah aksi kejahatan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat sebagai wujud pelayanan prima kepolisian, bertempat di Pasar Bontoasa Kel. Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Ka.Sinjai. Jum’at (24/07/2020).

Pasar Bontoasa Dalam kegiatannya banyak pedagang dan pengunjung dari dalam Kecamatan Tellulimpoe maupun dari luar ikut berdatangan dan beraktifitas di pasar tersebut sehingga banyak mengundang kerawanan terjadinya gangguan kamtibmas.

Menyikapi hal ini Kapolsek Tellulimpoe Akp Sudirman Mando, memerintahkan pada anggotanya untuk melaksanakan patroli dengan sasaran pasar pada pagi hari saat beraktifitas. Untuk pagi ini, Kapolsek Tellulimpoe Akp Sudirman Mando, memimpin langsung pelaksanaan Patroli blusukan di Pasar.

Dalam kesempatan ini, kegiatan Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tellulimpoe melaksanakan Patroli sampai blusukan kedalam area pasar dengan jalan kaki agar bisa menjangkau seluruh area guna memantau situasi pasar, sehingga masyarakat merasa terayomi dengan kehadiran polisi ditengah-tengah mereka dan untuk mempersempit ruang gerak aksi kejahatan yang hendak beraksi di area pasar tersebut.

Tak jarang dalam kesempatan itu Kapolsek juga melakukan dialog dengan para pedagang maupun pengunjung untuk mengetahui keluhan yang ada dimasyarakat terkait keamanan dilingkungan pasar. Tak lupa Kapolsek juga menyampaikan himbauan – himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

“Kepada masyarakat yang beraktifitas di pasar tersebut baik pedagang maupun pengunjungnya dihimbau agar berhati-hati dan waspada terhadap berbagai modus kejahatan yang seringkali beraksi di area pasar. Selain itu jika terdapat aksi premanisme dihimbau juga agar masyarakat tidak segan-segan untuk melapor pada petugas kepolisian Pada kesempatan tersebut juga disampaikan juga kepada pengunjung pasar agar dalam menjalankan aktivitas tetap menjaga jarak dan menggunakan Masker apabila beraktifitas diluar rumah untuk memutus rantai penyebaran covid-19 ujar Kapolsek.

”Kegiatan patroli blusukan di pasar tersebut merupakan wujud kesiap siagaan Polri dalam mengantisipasi gangguan keamanan, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.” terangnya.