03/12/2020

Memasuki Hari Ke-Tiga Ops Patuh 2020, Polres Sinjai Laksanakan Upaya Preemtif

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Memasuki hari ke-3 pelaksanaan Operasi Patuh 2020, Personil yang terlibat melaksanakan kegiatan Preventif, Sabtu (25/7/2020).

Kegiatan preemtif dilaksanakan dengan memberikan imbauan kepada masyarakat yang dipimpin Ps. Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sinjai Aiptu Herry Budi bertempat di Kompleks Pasar Sentral Sinjai Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai.

Adapun sasaran dalam kegiatan ini adalah para pengendara angkutan yang diberi himbauan untuk tetap tertib dan patuh pada aturan yang berlaku.

“ Kepada segenap warga masyarakat Kabupaten Sinjai agar tetap tertib dan patuh pada aturan berlalu saat berkendara di jalan raya “, Ucap Aiptu Herry Budi.

Pada kesempatan tersebut disampaikan pula bahwa sasaran dari pada Operasi Patuh 2020 yakni, pengendara melawan arus, tidak menggunakan Helm SNI, kecepatan tinggi, anak dibawah umur, mengkonsumsi Alkohol / Obat-obatan terlarang dan tidak menggunakan sabuk pengaman serta kelebihan muatan.

Dalam pelaksanaan Ops Patuh 2020, Polres Sinjai lebih menggalakan pencegahan  (preemtif) kepada setiap pengendara, dengan kata lain penegakan hukum akan menjadi upaya terakhir dalam operasi ini.

Tak lupa disampaikan kepada segenap warga masyarakat Kabupaten Sinjai untuk tetap memperhatikan Protokol kesehatan guna Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19, gunakan masker, jaga jarak fisik dan rutin mencuci tangan dengan sabun.