05/12/2020

Tingkatkan Kesadaran dalam Penerapan Protokol Kesehatan, Kasat Binmas Polres Sinjai Bersinergi 3 Pilar Kembali Berikan Edukasi

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Untuk menciptakan situasi yang kondusif ditengah pandemi Covid-19, Polres Sinjai bersama instansi terkait diantaranya Kodim 1424 Sinjai, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol.PP) Sinjai dan Dinas Perhubungan (Dishub) kembali menggelar Edukasi Protokol Kesehatan, Minggu (26/7/2020).

Kali ini kegiatan tersebut dilakukan di ruang publik dengan sasaran Pertamina, Lapangan Nasional, Pasar Sinjai dan Pasar Sentral Sinjai Utara Kabupaten Sinjai.

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Bakhtiar, SH bersama dengan personel gabungan Polres Sinjai, Kodim 1424 Sinjai, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol.PP) Sinjai dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Edukasi Protokol Kesehatan dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dengan memberikan Imbauan penerapan Protokol Kesehatan dimasa adaptasi kebiasaan baru, dengan menggunakan masker, menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menghindari kerumunan.

“ Semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir sehingga kita dapat kembali beraktifitas sebagaimana biasanya ”, ujar Kasat Binmas.

Secara terpisah, Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personil Polres Sinjai bersama instansi terkait tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah ataupun memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sinjai.