03/12/2020

Kapolsek Pulau Sembilan Ikuti Musdes Perubahan Kedua APBDes 2020 Dan Penyusunan RKPDES 2021 Desa Buhung Pitue

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Bertempat di Aula Kantor Desa Buhung Pitue Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai, Kapolsek Pulau Sembilan Polres Sinjai Ipda Sasmito, SH Menghadiri Rapat Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa ( APBDes ) T.A. 2020, Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa ( RKPDes ) T.A. 2021 dan Rembuk Stunting, Senin (27/07/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekcam Pulau Sembilan, Ketua BPD, Bhabinsa, Kepala Desa, pendamping desa, tokoh masyarakat, dan warga masyarakat undangan sekitar 40 orang.

Musdes dimaksud bertujuan untuk melaksanakan rencana usulan prioritas pembangunan di tahun yang akan datang, agar dalam alokasi anggaran dana desa digunakan tepat sasaran sesuai dengan usulan, dengan mendahulukan yang paling diperlukan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Pulau Sembilan Polres Sinjai memberikan sambutan beberapa hal. Diantaranya menyikapi isu yang beredar di Desa Buhung Pitue tentang meninggalnya beberapa anak Balita yg diakibatkan korban penganut ilmu hitam. IPDA Sasmito menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak melakukan tindakan main hakim sendiri yang justru menambah masalah. “Kami mohon masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita yang tidak jelas kebenarannya. Sebaiknya bisa kita komunikasikan bersama pemerintah dan tokoh masyarakat untuk mencari solusi terbaik.” Ujar Kapolsek Pulau Sembilan.

Kapolsek Pulau Sembilan Polres Sinjai pada Kesempatan tersebut juga mengingatkan dalam rangka mengantisipasi penularan virus Corona tetap mempedomani protokol Covid-19, Berperilaku hidup bersih, terutama penggunaan masker, menjaga jarak aman, dan tetap jaga keselamatan saat bekerja agar penularan Covid-19 dapat dicegah.