26/11/2020

Personel Polsek Sinjai Tengah bersama Pemerintah Kelurahan Samaenre, Siapkan Ruang Isolasi Covid-19

POLRESSINJAI.COM Polres Sinjai – Ps.Kanit Binmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Bripka Ilham Rosman bersama Pemerintah Kelurahan Samaenre menyediakan ruang isolasi kepada warganya yang tidak patuh melakukan isolasi mandiri setelah ada pemeriksaan dari pihak medis. Hal ini dilakukan untuk untuk mencegah adanya warga terkhusus kelurahan Samaenre yang positif terjangkit wabah Covid-19, Senin (27/09/2020).

“Ini adalah inisiatif Pemerintah Kelurahan bersama Ps.Kanit Binmas dan Babinsa untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ditengah warga masyarakat “.

A.Abidin selaku Lurah Samaenre Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai mengatakan, ruang isolasi Covid-19 ini disiapkan buat para warga yang berstatus ODP dan tidak patuh melakukan isolasi secara mandiri. Adapun ruang isolasi yang disiapkan oleh Pemerintah Kelurahan yakni dengan memanfaatkan gedung kantor yang tidak terpakai dan telah dilakukan pembersihan bersama para staf kelurahan dan dibantu oleh Kanit Binmas serta Babinsa setempat.” Ucapnya

Nantinya ruang isolasi ini akan dilengkapi dengan standar Alat Pelindung Diri (APD), tempat tidur, dan peralatan lain yang dibutuhkan.

Bripka Ilham Rosman menambahkan bahwa dengan adanya ruang Isolasi untuk para warga yang berstatus ODP, diharapkan agar warga semakin patuh mengikuti protokol kesehatan serta berbagai kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah yang mematikan ini. “Berbagai langkah yang telah diambil oleh pemerintah semata-mata untuk menyelamatkan nyawa para warga masyarakat.” Tandasnya