30/11/2020

Kapolsek Bulupoddo Bersama Anggota Datangi TKP Kebakaran Rumah di Desa Tompobulu

POLRESSINJAI.COM Polres Sinjai – Kapolsek Bulupoddo Polres Sinjai AKP Haeruddin bersama anggota mendatangi TKP lokasi kebakaran rumah di Dusun Laiya Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai, Rabu Malam Pukul 23.00 Wita (29/07/20).

Rumah yang terbakar milik Tontong Bin Tappa (75)  yang tinggal bersama Istrinya Rabiah (70), Kebakaran mengakibatkan satu unit rumah Panggung dan isinya ludes dilalap si jago merah, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, kerugian materil ditaksir ratusan juta rupiah.

Kapolsek Bulupoddo Polres Sinjai AKP Haeruddin mengatakan menerima adanya laporan kebakaran rumah, Kemudian bersama dengan anggota  langsung mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan serta meminta keterangan saksi dan korban.

“ Korban Tontong Bin Tappa yang mengetahui ada kebakaran kemudian berteriak minta tolong, Warga yang mendengar teriakan Korban kemudian berdatangan membantu menyelamatkan Lel. Tontong Bin Tappa dan Istrinya kemudian warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” kata kapolsek.

Api akhirnya berhasil dipadamkan oleh warga setempat, Namun akibat dari kebakaran tersebut satu unit rumah Panggung ludes terbakar berikut barang-barang yang ada di dalam rumah tersebut.

“Penyebab kebakaran diduga dari Lampu Pelita yang menggunakan bahan bakar minyak tanah terjatuh dilantai, sehingga api dengan cepat menyambar dinding yang terbuat dari kayu,” jelas Kapolsek.