28/11/2020

Cegah Covid-19, Kapolsek Pulau Sembilan Polres Sinjai Bagikan Masker Kepada Jamaah Sholat Idul Adha Yang Tidak Gunakan Masker

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Ditengah Pandemi Covid 19 warga Desa Pulau Harapan melaksanakan sholat Idul Adha di lapangan sepak bola Pulau Kambuno Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai. (31/06/2020).

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid 19 di tengah masyarakat akan melaksanakan Sholat Idul Adha, Kapolsek Pulau SembilanPolres Sinjai Ipda Sasmito SH bersama anggota membagikan masker kepada masyarakat yang lupa membawa masker. Tindakan yang dilakukan oleh Kapolsek ini dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid 19 ditengah-tengah pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H.

Penggunaan masker merupakan keharusan bagi masyarakat dalam berinteraksi di luar rumah. Meskipun dalam rangka menjalankan sebuah ibadah, sesuai anjuran Pemerintah yang salah satunya harus menggunakan masker. Meskipun di pulau sendiri sulit mendapatkan masker. “Apa yang kami lakukan sekedar membantu masyarakat yang tidak sempat pergi ke kota untuk membeli Masker” ujar Ipda Sasmito.

Camat Pulau Sembilan Syahrul Paesa membenarkan keharusan masyarakat untuk menggunakan Masker. ” Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan unsur Tripika dan menghimbau kepada masyarakat agar dalam melaksanakan Sholat Idul Adha masyarakat wajib menjalankan protokol kesehatan salah satunya menggunakan Masker”. Ujar Camat Pulau Sembilan.