05/12/2020

Giat Balla Ewako, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Silaturahmi Dengan Warga Desa Terasa

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Dalam rangka menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif, diperlukan peran serta Warga dalam menjaga kamtibmas. Kehadiran petugas Kepolisian ditengah masyarakat juga memberikan warna tersendiri terutama petugas Bhabinkamtibmas dari Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai yang melekat di Desa atau Kelurahan binaan.

Seperti yang dilakukan personil Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Brigadir Ilham Nur, bersilaturahmi dengan warga di Dusun Tonrong Desa Terasa Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai yang sementara mengolah/membersihkan kayu di pinggir jalan karena menggangu Instalasi Listrik PLN yang baru sebulan beroperasi sekaligus Memberikan Himbauan kamtibmas dengan warga binaannya, Jumat (07/08/2020).

Selain untuk memantau kamtibmas wilayah, tentunya dengan pendekatan silaturahmi dapat membantu tugas-tugas kepolisian dalam menjaga kamtibmas agar tetap kondusif dan masyarakat diharapkan berperan aktif untuk menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas sehingga wilayah tetap aman dan nyaman serta Kondusif.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Brigadir Ilham Nur memberikan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa mengikuti protokol kesehatan yakni memakai masker dan selalu menjaga kesehatan serta waspada bencana alam seperti longsor banjir dan pohon tumbang.

Lebih lanjut Ilham Nur mengatakan, yang paling terpenting adalah senantiasa menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan aman dan kami meminta kepada masyarakat Dusun Tonrong untuk mengibarkan Bendera Merah Putih Sebagai wujud Rasa patriotisme dan Cinta Tanah Air Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 75, ungkapnya.