05/12/2020

Tekan Penyebaran Covid-19, Sat Lantas Polres Sinjai Sosialisasi Protokol Kesehatan

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Penyebaran Covid-19 hingga saat ini masih terjadi ditanah air dan tak terkecuali di Kabupaten Sinjai. Menyikapi hal tersebut Polres Sinjai turut berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebarannya dimasa adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19.

Kali ini Polres Sinjai melalui Satuan Lalu Lintas yang dipimpin oleh Kaur Bin Ops Ipda Jalaluddin, SH melakukan kegiatan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dengan sasaran masyarakat yang beraktifitas di Jalan Bulu Salaka dan Jalan Persatuan Raya Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Senin (10/8/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan, personel Satuan LaluLintas menghimbau kepada pengguna jalan dan masyarakat yang berada di lokasi tersebut untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak fisik bila berinteraksi dengan orang lain dan rajin membersihkan tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer.

Disamping mensosialisasikan protokol kesehatan, Personel Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai juga menjelaskan kepada pengguna jalan tentang Peraturan Rambu-Rambu jalan guna mewujudkan Kamsebticarlantas yang aman.

Kasat Lantas Polres Sinjai Akp H.Abd.Rahim, SE, MM menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Personel Satuan Lalu Lintas tersebut merupakan bentuk peran aktif Polres Sinjai dalam membantu Pemerintah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sinjai, disamping itu juga memberikan edukasi kepada pengendara tentang rambu lalu lintas guna terciptanya Kamseltibcar Lantas yang aman, Ungkapnya.