05/12/2020

Polres Sinjai Gelar Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Lipu 2020 – Covid 19

Sinjai – Bertempat diruang Aula Parama Satwika Mapolres sinjai, Kepolisian Resor Sinjai Menggelar Lat Pra Ops Bina Kusuma Lipu 2020 – Covid 19, yang dipimpin oleh Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si didampingi Wakapolres Sinjai Kompol Sarifuddin,S.Sos dan diikuti seluruh personil yang terlibat operasi. Rabu pagi (12/8/2020) pukul 08.30 wita.

Kegiatan Lat Pra Ops dibuka secara resmi oleh Kapolres Sinjai dan dalam sambutannya yang intinya mengharapkan agar pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Lipu 2020 betul-betul dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan hasilnya nantinya kelihatan, olehnya itu disiapkan betul perencanaan yang matang sesuai sasaran operasi, sehingga pelaksanaan operasi betul-betul dirasakan hasilnya dengan ditandai dengan menurungnya tingkat kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Salain itu, untuk memutus mata rantai covid-19, agar dalam pelaksanaan operasi mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan diantaranya wajib memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan untuk menekan penyebaran covid-19.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi yang dimulai dari Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Amran yang intinya mengatakan bahwa kegiatan Operasi Bina Kusuma Lipu 2020 yang merupakan Ops Harkamtibmas kewilayahan yang dikedepankan fungsi Binmas, yang mempunyai peran yang sangat penting dalam meningkatkan kesadaran masyarakat, operasi yang sifatnya preemtif dengan tujuan agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dalam kehidupan masyarakat kabupaten sinjai serta untuk memutus penyebaran covid-19.

Selanjutkan materi dari Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Bakhtiar, S.H yang menyampaikan bahwa kegiatan operasi dengan tujuannya dalam rangka penciptaan kamtibmas melalui peningkatan kesadaran, peran serta dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif dengan menurunnya tingkat kejahatan premanisme, geng motor, judi, miras dan peredaran gelap obat terlarang yang meresahkan masyarakat, dengan pelaksanaan operasi memberikan bimbingan, penyuluhan kepada kelompok masyarakat untuk memberikan pemahaman dalam menciptakan situasi yang aman kondusif, serta mengedukasi masyarakat dalam pencegahan Covid-19.

Operasi Bina Kusuma Lipu 2020 yang akan berlangsung selama 14 (empat belas) hari, terhitung mulai tanggal 13 S/d 26 Agustus 2020.