05/12/2020

Polres Sinjai Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Sinjai – Bertempat di lapangan Apel Makodim 1424 Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Ely Asyer Sitompul, S.Hub Int bersama Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan yang diselenggarakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1424 Sinjai. Jum’at pagi (14/8/2020).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Sinjai, Kadis Perhubungan, Kadis Sat PolPP, Damkar, dan Adapun peserta apel gelar pasukan yakni 2 (dua) platon TNI Kodim 1424 Sinjai, 1 (satu) platon dari Polres Sinjai, 1 (satu) platon dari Sat Pol.PP dan 1 (satu) platon dari Dishub Sinjai dan 1 (satu) regu dari Dinas Kesehatan.

Dalam Sambutannya, Dandim 1424 Sinjai menyampaikan bahwa apel yang digelar hari ini merupakan upaya terpadu untuk menerapkan dan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 diwilayah Kodim 1424 Sinjai.

“Diketahui bahwa penyebaran Covid 19 sampai saat ini masih cukup tinggi dan telah menimbulkan korban jiwa serta kerugian materil yang berimplikasi pada aspek sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, “Sehubungan dengan itu, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan agar masyarakat tetap produktif ditengah-tengah pandemi Covid-19 namun tetap mengutamakan keselamatan dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Guna mendukung kebiasaan baru tersebut, diperlukan langkah- langkah pendisiplinan protokol kesehatan yang terpadu, terarah dan terukur serta menyeluruh dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat dan bangsa.

Selain itu, kita mensosialisasikan dan memberi edukasi yang masif kepada masyarakat dengan mengedepankan metode humanis dan persuasif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait arti pentingnya protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai mengajak kepada kita semua selaku aparatur Negara untuk menjadi tauladan sehingga masyarakat dapat mengikuti kita, dengan disiplin menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesuai protokol kesehatan. Sehingga diharapkan kegiatan ini dapat menekan penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Sinjai.”Tutup Akbp Iwan Irmawan.