26/11/2020

Kapolsek SInjai Borong Polres Sinjai Ikuti Upacara Hut Kemerdekan RI Ke-75 Kecamatan Sinjai Borong

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Senin Tanggal 17 Agustus 2020, sekitar Jam 08.30 Wita Bertempat di Halaman Lapangan upacara SMP Negeri 1 Sinjai Borong di Dsn Mattoangin Desa Kassibuleng Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai telah Berlangsung Upacara Penaikan Bendera Merah Putih dan detik-detik Proklamasi 1945 Dalam Rangka Memperingati Hut Kemerdekan Ri Ke-75 Kecamatan Sinjai Borong Tanggal 17 Agustus 2020.

Hadir Dalam Pelaksanaan upacara tersebut, Camat Sinjai Borong Andi muliati anwar S. Sos. MH, Kapolsek Sinjai Borong Polres Sinjai Iptu Ambo Syahrir SE, Serma Adnan Husaiman Mewakili Danramil 06 Borong, Sekcam Sinjai Borong Andi Hadi S.ip, Lurah Pasir Putih Abd. Rasyid Hamid SE, Para Kepala Desa Kecamatan Sinjai Borong, Koordinator Dinas Pendidikan Sinjai Borong Muh. Tahir Spd.Mpdi, Para Kepala Sekolah Kecamatan Sinjai Borong.

Adapun Pelaksana Upacara Yakni Camat Sinjai Borong selaku Inspektur Upacara Andi muliati Anwar S.Sos. MH, Aipda Abd. Waris Selaku Perwira Upacara, Komandan Upacara Sertu Kahar, Pasukan Pengibar Bendera Satpol PP Kec. Sinjai Borong, Pembaca Teks UUD Tahun 1945 oleh Meldawati Spd, peserta upacara terdiri dari 1 (satu) peleton ASN, 1 peleton Gabungan Polsek Sinjai Borong dan Koramil 06 Sinjai Borong.

Adapun Sambutan Camat Sinjai Borong Perayaan HUT ke-75 RI berbeda dengan tahun sebelumnya, karena kini kita masih dalam masa pandemi Covid-19. Di tengah pandemi Covid-19, upacara peringatan HUT ke-75 RI tidak dapat dilaksanakan besar-besaran sebagaimana upacara sebelum-sebelumnya yang penuh kemeriahan.

Dengan segala keterbatasan yang diakibatkan pandemi Covid-19 diharapkan tidak menghilangkan kekhidmatan upacara peringatan detik-detik proklamasi pada 17 Agustus 2020 ini namun kita sebagai bangsa yang kuat rintangan kita harus hadapi bersama karena ini merupakan momentun yang sangat sakral yaitu peringatan hari kemerdekaan Indonesia dan sebagai warga Negara merupakan kewajiban kita untuk melaksanakannya.

Upacara dan perayaan detik-detik proklamasi diharap tetap akan berlangsung khidmat dengan jumlah tamu dan anggota Paskibraka yang terbatas, Giat berjalan lancar dan aman