26/11/2020

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Sinjai Barat Laksanakan Patroli Gabungan

Sinjai – Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam upaya mencegah aksi tindak kejahatan  Personil Polsek Sinjai Barat Bripka Mirsalim,Bripka Suardi,Brigadir Ilham Nur   bersama Danramil Sinjai Barat  Lettu Tamrin bersma anggotanya serta Anggota Satpol PP    melaksanakan giat patroli  guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti curat, curas dan curnak di wilayah hukum Polsek Sinjai Barat. (21/07/2020 ).

Kegiatan Patroli gabungan  rutin dilakukan sebagai bentuk dan upaya personil polsek Sinjai Barat untuk memberikan rasa aman dan nyaman, dengan menelusuri daerah yang di anggap rawan terjadinya tindakan kriminal sehingga pelaku yang ingin berniat jahat mengurungkan niatnya untuk melakukan kejahatan ataupun membatasi ruang gerak para pelaku kriminal.

Sebelum melakukan kegiatan Patroli terlibat dahulu diadakan Apel yang dipimpin oleh Danramil Sinjai Barat Lettu Tamrin dan selanjutnya melaksanakan  patroli Gabungan menyambangi masyarakat di pinggir jalan sambil memberikan sosialisasi tentang pentingnya  menggunakan  Masker,jaga jarak serta rajin mencuci tangan serta  himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Untuk berperan aktif dalam menjaga siskamtibmas yang aman dan kondusif jangan melakukan hal hal yang dapat membahayakan diri dan orang lain dan juga harus tetap hati-hati dan waspada, apabila mengetahui adanya potensi komplik atau kejadian tindak pidana agar segera menghubungi Polsek Sinjai Barat  dalam hal ini Bhabinkamtibmas atau pemerintah setempat.

Kapolsek Sinjai Barat Akp Kasri, SH  mengatakan bahwa patroli gabungan ini untuk memberikan rasa  aman baik siang maupun malam hari di mana pada ini tentunya  aktifitas masyarakat meningkat  baik pengguna jalan  maupun warga yang berada di rumahnya perlu diberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan  ucap Kapolsek.