01/12/2020

Kapolsek Sinjai Selatan Imbau Warga Antisipasi Gangguan Kambtibmas

Sinjai – Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus mencegah terjadinya tindak kejahatan dengan gangguan kambtibmas lainnya, Polsek sinjai selatan bergabung dengan TNI, Satpol PP, dan Dishub melakukan patroki siang hari, untuk menekan angka kriminalitas dan memelihara ketertiban masyarakat. (21/8/2020).

Seperti yang di lakukan patroli gabungan polsek sinjai selatan yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Nawir, SH bersama dengan anggota polsek dan anggota Koramil 05 sinjai selatan, Satpol PP dan Dishub.

Dalam kegiatan patroli ini,  patroli gabungan juga melakukan di alogis keoada masyarakat dengan menyampaikan himbauan dan pesan kambtibmas, agar bersama sama untuk menjaga situasi kambtibmas di lingkungan masing masing.

“Dengan melakukan patroli siang hari setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan mauoun gangguan kambtibmas yang lainnya serta dapat melihat secara langsung situasi kanbtibmas yang ada di wilayahnya,” jelas Iptu Nawir, SH. 

Ia menambhakan, pihaknya juga berpesan kepada warga kalau mengetahui dan mendengar adanya suatu kejadian mau pun hal hal yang mencuriakan diharapkan untuk segera melapor kepolsek sinjai selatan. 

“Ikutlah bertanggung jawab dengan keaman lingkungan,  jika menemujan suatu hal yang mencurigakan jangan segan, segera lapor kepolsek sinjai selatan,” pesan Iptu Nawir SH. Kepada warga.

Dalam patroli ini Kapolsek Sinjai Selatan Polres Sinjai Iptu Nawir, SH,  memberikan sejumlah edukasi mengenal protokol kesehatan yang harus diterapkan oleh warga seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak dengan orang lain, rajin mencuci tangan dengan memakai sabun.