27/11/2020

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Intens Sosialisasi Terkait Adaptasi Kebiasaan Baru

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Sudah menjadi Tugas pokok dan kegiatan rutin Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Bripka Sumarlin melaksanakan Sosialisasi di desa Gunung Perak Kecamatan Sinjai barat Kabupaten Sinjai, menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dimasa Pandemi Covid-19. Sebagaimana terpantau pada Selasa (25/08/2020) siang.

Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang Kondusif atau memberikan rasa aman kepada masyarakat sesuai dengan arahan melalui tugas Pokoknya Bhabinkamtibmas melakukan sambang Serta Sosialisasi di desa binaan, PADA kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Sumarlin  menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang akan melakukan pendakian ke gunung Bawakaraeng  dan menghimbau warga untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di sekitar Desa Binaannya.

Disamping itu pula Bhabinkamtibmas Bripka Sumarlin  menghimbau, bahwa di tengah pandemi covid-19 ini mari kita menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain dengan selalu mengikuti aturan pemerintah terkait penerapan adaptasi kebiasaan baru khususnya di Desa Gunung Perak  agar masyarakat Desa terhindari dari wabah covid-19.

“Sudah tugas saya sebagai bhabinkamtibmas untuk memantau perkembangan situasi dalam lingkungan desa binaan, baik kegiatan sosial, keagamaan, adat maupun perkembangan tentang covid-19, sehingga peran dan kehadiran Polisi dalam setiap kegiatan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat secara keseluruhan” tutur Sumarlin.

Lebih lanjut Sumarlin  mengatakan, dalam era adaptasi kebiasaan baru, warga tetap melaksanakan Protap protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19 di era Adaptasi Kebiasaan Baru yaitu tetap memakai masker, sering mencuci tangan setelah menyentuh apapun dengan pada air yang mengalir serta menggunakan sabun pada saat sebelum/sesudah melakukan aktifitas, dan menjaga jarak (physical distancing) guna memutuskan mata rantai penularan wabah covid-19.