01/12/2020

Patuhi Protokol Kesehatan, Personel Gabungan Gelar Patroli Skala Kecil Berikan Imbauan di Kecamatan Sinjai Barat

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai kembali menggelar kegiatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Selain kegiatan Himbauan di pasar yang sudah berjalan rutin dan Himbauan oleh Bhabinkamtibmas, kali ini kegiatan yang dilakukan yaitu Patroli Gabungan TNI-POLRI dan Pol PP pada hari Rabu (26/08/2020) pagi.

Berbagai cara tersebut dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 , seperti Menghimbau warga Memakai masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun  dan Menjaga jarak, serta menghimbau agar tetap menjaga kamtibmas, Saat melakukan Patroli Pendisiplinan serta pemeriksaan dan penindakan atas kepatuhan warga dalam menerapkan protokol kesehatan.

Kapolsek Sinjai Barat Polres Sinjai Akp Kasri, SH didampingi Danramil Lettu.inf Muh.Tamrin yang memimpin langsung kegiatan mengatakan bahwa sebelum dilakukan Patroli terlebih dahulu dilaksanakan apel bersama kemudian bergerak ke sasaran operasi Pendisiplinan ini yaitu pelanggaran terhadap penggunaan masker oleh warga. “Untuk warga yang kedapatan tidak menggunakan masker akan diberikan sanksi berupa teguran ditempat, kami bagikan masker dan di imbau untuk disiplin patuhi protokol kesehatan, saya sudah perintahkan kepada Seluruh personel terutama Bhabinkamtibmas agar mengedepankan cara-cara persuasif dan humanis kepada masyarakat, bagaimana mengedukasi masyarakat agar bisa disiplin dalam hal standar protokol kesehatan, Ucap Akp Kasri.

Seperti terlihat saat ini , masih ada beberapa warga maupun pengendara yang  lalai terhadap penggunaan masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan, Padahal pandemi Covid-19 belum berakhir, dan masih menjadi ancaman bagi warga. karena itu patroli serentak yang dilakukan di kabupaten sinjai ini akan kami laksanakan secara rutin di wilayah Kecamatan sinjai barat sebagai bentuk kesiapan kami melakukan pendisiplinan serta pelayanan kami kepada warga yang masih kurang mematuhi ketentuan protokol Covid-19. tutup Kapolsek Sinjai Barat.