30/11/2020

Polres Sinjai Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H Tahun 2020

Sinjai – Dalam memperingati tahun baru islam 1 Muharam 1442 H dan meningkatkan karakter anggota Polri lebih Humanis dan berahlak baik, Polres Sinjai melaksanakan kegiatan Binrohtal (Bimbingan Rohani dan Mental) di Masjid Nurul Jihad Mapolres Sinjai, Kamis (27/08/2020) pukul 08.30 wita. setelah pelaksanaan apel pagi.

Hadir dalam acara tersebut Pejabat Utama Polres Sinjai, Para Kasat, Perwira staf dan segenap Personil Polres Sinjai.

Peringatan 1 Muharram tahun ini mengambil tema “Dengan Semangat Tahun Baru Hijriah Kita Wujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Produktif”.

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan Do’a oleh Ipda Massalinri, Paur Lat Bag Sumda Polres Sinjai, kemudian dilanjutkan sepatah kata dari Wakapolres Sinjai, dilanjutkan mendengarkan tausiyah dari Ustadz Drs. H. Hemma.

Wakapolres Sinjai Kompol Sarifuddin, S.Sos mewakili Kapolres Sinjai mengatakan bahwa peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H, sebagai salah satu wahana untuk dapat lebih memahami dan menghayati maknanya bagi kehidupan kita dimasa kini maupun masa yang akan datang, baik selaku Insan Hamba Allah SWT maupun selaku Insan Sosial dalam kehidupan bermasyarakat dan kedinasan. Oleh karena itu mari jadikan momentum ini dalam upaya kita dalam memperbaiki diri kearah yang lebih baik. Ujarnya.

Lanjut Tausiyah Ustadz Drs. H. Hemma yang intinya mengatakan bahwa terkait dengan tema peringatan kali ini dengan semangat Tahun Baru Hijriah kita wujudkan kamtibmas kondusif masyarakat produktif, yang mana sesuai doa Nabi Ibrahim AS yang memohon kepada Tuhan Allah SWT untuk menjadikan Negeri yang aman kondusif diberkahi oleh Allah SWT.

“Peringatan 1 Muharam sebagai tahun baru Islam adalah momentum dan manfaat lahir batin bukan hanya sekedar mengetahui sejarahnya saja melainkan mampu membawa manfaat bagi kita semua. Dan bulan Muharram ini banyak keistimewaan didalamnya olehnya itu kita banyak-banyak bersyukur kepada Allah SWT, dan banyak beristigfar dan bertaubat.