05/12/2020

Peduli Keselamatan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Berikan Imbauan

POLRESSINJAI.COM Sinjai – Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Bripka M.Ridwan Anwar melakukan sambang di Desa Bonto Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Dalam kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas menjumpai beberapa warga yang sedang menjemur padi dipinggir jalan, Jumat (28/08/2020).

Untuk menghindari terjadinya gangguan kamtibmas akibat hal tersebut,Bhabinkamtibmas menghimbau masyarakat agar tidak menjemur padi atau gabahnya dijalan. Hal tersebut dimaksudkan agar tidak terjadi kecelakaan yang diakibatkan kelalaian masyarakat karena menggunakan jalan sebagai tempat untuk melakukan aktivitas seperti menjemur padi yang tentunya dapat membahayakan pengguna jalan.

Selain itu Bripka M.Ridwan Anwar juga mengajak masyarakat untuk membantu Kepolisian dalam menjaga kamtibmas agar tetap kondusif.

Masyarakat juga dihimbau untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan dalam menghadapi pandemi covid-19.Penggunaan masker dalam setiap rutinitas sehari harinya,menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menjaga jarak aman agar terhindar dari virus covid-19.

Bripka M.Ridwan Anwar juga mengingatkan kepada masyarakat agar waspada terhadap pelaku kejahatan terutama pencurian dimana saat ini sudah memasuki panen cengkeh yang sangat rentan terjadi pencurian.

Ditempat terpisah Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Akp Sunyoto, S.Sos menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas akan rutin melaksanakan Sambang dan Patroli wilayah untuk menjaga kamtibmas agar tetap aman dan nyaman.