27/11/2020

Giat Balla Ewako Polres Sinjai, Kanit Sabhara Polsek Sinjai Tengah Kawal Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Periode Ke-II Gelombang I Tahun 2020

Sinjai – Bertempat di Aula Kantor Desa Baru Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai Kanit Sabhara Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Aipda H. A. Makkaraseng kawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) Periode ke II Gelombang I tahun 2020 oleh Pemerintah Desa Baru kepada warga Desa Baru Kecamatan Sinjai Tengah. (03/9/2020)

Giat penyaluran tersebut dihadiri Camat Sinjai Tengah Muh. Jufri S.Sos, Kepala Desa Baru Abd. Majid SH, Ketua BPD Desa Baru Tamsir, Babinsa Desa Baru Sertu Inf Tahmil, Pendamping Desa dan tim relawan Covid-19 Desa Baru.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) tersebut di serahkan kepada masyarakat akibat adanya Pandemik Covid-19 dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat sebagai bentuk perhatian Pemerintah ditengah mewabahnya Covid-19.

Adapun jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Desa Baru sebanyak 70 Kepala Keluarga ( KK) yang tersebar di empat Dusun.

Periode ke II tahap I Tahun 2020 jumlah uang Tunai yang di serahkan sebesar Rp. 900.000 per KK untuk 3 bulan terhitung mulai Juli, Agustus dan September kegiatan ini sesuai program dan petunjuk pemerintah pusat melalui kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Kanit Sabhara mengatakan bahwa Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT-DD ) periode ke II  Tahap I Tahun 2020 berjalan aman dan lancar dan diberikan kepada masyarakat Desa Baru dengan menggunakan Dana Desa (DD) Tahun 2020.

“Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) untuk Desa Baru berjalan aman dan lancar dan diharapkan penerima yang telah terdata dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya”, pungkas Aipda H. A. Makkaraseng.