30/11/2020

Kanit Sabhara Polsek Sinjai Borong Polres Sinjai Pimpin Patroli Biru Antisipasi Gangguan Kamtibmas Dan Cegah Covid-19

Sinjai – Kanit Sabhara Polsek Sinjai Borong Polres Sinjai Aipda Kahar selaku Ka jaga bersama anggota Bripka Muhammad Natsir patroli biru Antisipasi gangguan kamtibmas dan cegah covid-19 di wilayah hukum Polsek Sinjai Borong. ( 04/09/ 2020 ).

Kegiatan patroli biru ini rutin dilaksanakan oleh setiap petugas jaga dengan route yang ditentukan oleh masing-masing Kajaga,

Kali ini pelaksanaan patroli biru dengan route star di Mako Polsek Sinjai Borong Lingkungan Paroppo , Kel Pasir Putih ke desa Kassi Buleng desa Bonto Tengnga,desa Batu Belerang,desa Biji Nangka,desa Bonto Sinala dan kembali ke Mako Polsek Sinjai Borong di lingkungan  Paroppo Kel Pasir Putih Kec.Sinjai Borong.

Tujuan patroli biru ini adalah untuk antisipasi gangguan kamtibmas dan pencegahan penyebaran covid-19,dimana pada saat patroli menemukan orang kumpul  imbau agar tetap waspada tentang pandemi covid 19 karena sampai saat ini masih mewabah di Negara kita khususnya di Kab.Sinjai.

Dalam pelaksanaan patroli biru selain antisipasi gangguan kamtibmas juga dilaksanakan pendisiplinan kepada masyarakat agar tetap dengan protokol kesehatan dan dihimbau *ayo budayakan pakai maker* .

Sesuai arahan Kepala Kepolisian Resort Sinjai Akbp Iwan Irmawan,S.Ik,M.Si kepada para Kapolsek jajaran Polres Sinjai agar aktif melaksanakan patroli biru serta gencar sosialisasi protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru oendisiplinan masyarakat ayo pakai masker,dan jangan bosan pakai masker demi bersatu memutus mata rantai.penyebaran covid 19 di Kabupaten Sinjai yang dikenal dengan bumi panrita kitta.

Lanjut Kapolsek Sinjai Borong Polres Sinjai Iptu Ambo Syahrir,SE bahwa setiap piket agar tetap melaksanakan patroli biru dalam wilayah Kecamatan Sinjai Borong untuk antisipasi gangguan kamtibmas dan pendisiplinan masyarakat menuju adaptasi kebiasaan baru pakai masker.