01/12/2020

Kegiatan Balla Ewako,Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Bersama Koramil 03 Kontrol Aktifitas Pasar Dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Sinjai – Untuk membiasakan warga dalam beradaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi covid 19 Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai AKP Sunyoto, S.Sos tak henti-hentinya memberikan edukasi kepada pengunjung pasar Lagora, Senin (07/09/2020).

Kapolsek bersama anggota Koramil 03 Sinjai Tengah Sertu Nasaruddin mengontrol aktifitas para warga di pasar Lagora dan memastikan kedisiplinan pengunjung pasar dalam mematuhi protokol kesehatam dengan menggunakan masker.

Kapolsek mengatakan kegiatan dalam mengdisiplinkan warga menggunakan masker apalagi di tempat keramaian seperti ini harus terus di galakkan.

“Mengdisiplinkan warga untuk menggunakan masker terus di galakkan sebagai upaya memutus penyebaran covid 19 dan menghindari terjadinya claster baru virus corona”, pungkas AKP Sunyoto, S.Sos.

Terlihat Kapolsek mengingatkan kepada warga pengunjung pasar yang menggunakan masker namun tidak sesuai dengan ketentuan.

“Saya ingatkan Ibu Jumriah salah seorang pengunjung pasar yang menggunakan masker namu tidak menutupi hidung dan mulutnya agar di perbaiki mengingat virus corona mudah masuk ke dalam tubuh kita melalui mulut dan hidung apabila tidak di lindungi dengan baik di tempat keramaian seperti ini”.

Alhamdulillah kedisiplinan warga menggunakan masker di tempat keramain semakin meningkat dan itu terlihat di area pasar Lagora yang para pengunjug dan penjual yang selalu menggunakan masker dalam aktifitasnya menjajakkan barang dagangannya, ujar Kapolsek AKP Sunyoto, S.Sos.