26/11/2020

Cegah Covid-19, Personel Polres Sinjai Patroli Biru Imbau Terapkan Protokol Kesehatan

Cegah Covid-19, Personel Polres Sinjai Patroli Biru Imbau Terapkan Protokol Kesehatan

Sinjai – Dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Personel Polres Sinjai Inten melaksanakan Patroli Biru.

Kegiatan patroli biru kali ini terpantau dilaksanakan  Pada hari Rabu tanggal 9 September 2020 sekitar pukul 20.30 wita dipimpin oleh Pawas IPDA Alfian Mahajir, SH di dampingi Ka SPK II AIPTU Usman beserta gabungan piket fungsi, sekaligus memberikan Sosialisasi Serta imbauan Kepada Masyarakat terkait Bahaya Covid – 19 guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Sinjai.

Sasaran patroli di proritaskan pada Cafe dan tempat keramaian yang mana mengumpulkan masyarakat yang banyak serta yang tidak memakai masker dan menjaga jarak. Imbauan yang di sosialisasikan yaitu 3 M (Memakai Masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan) serta 1 T (Tidak berkerumun).

Adapun sasaran patroli diantaranya Cafe – Cafe di Jalan Tondong Kelurahan Biringere, Rumah Bernyanyi D’Green Jalan Amanagappa Kelurahan Lappa dan Cafe – Cafe di Pantai Galau Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai.

Selain pemberian imbauan kepada pengunjung cafe dan masyarakat yang beraktifitas diluar rumah, pawas juga menyampaikan dan mengajak pemilik atau pengelola cafe untuk bersama-sama menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan dengan cara mengadakan atau memasang imbauan tertulis tentang protokol kesehatan yang berisikan 3 M (Memakai Masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan) dan 1 T (Tidak Berkerumun atau menjaga jarak).

Perwira Pengawas Polres Sinjai Ipda Alfian Mahajir, SH disela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan patroli intens dilaksanakan oleh Polres Sinjai dalam rangka mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta merupakan bentuk peran aktif Polri dalam mendukung kebijakan Pemerintah dalam pencegahan Covid-19, pungkasnya.