01/12/2020

Kapolsek Pulau IX Polres Sinjai Hadiri Sekaligus Amankan Acara Pernikahan Warga Diwilayah Tugasnya

Sinjai  – Warga Pulau Liang-liang Desa Pulau Harapan Kec Pulau Sembilan Kab Sinjai Muzakkir, S.Pd.I, salah satu pengurus Partai Gerindra Tingkat Propinsi Sulawesi Selatan telah mengakhiri masa lajangnya dengan melaksanakan Acara Pernikahan. (12/09/2020)

Dalam acara tersebut dihadiri beberapa pengurus Partai Gerindra baik dari tingkat Kabupaten Sinjai dan Propinsi Sulawesi Selatan. Turut hadir juga Kadis Infokom dan persandian Kab Sinjai Irwan Suaib, Camat Pulau Sembilan Syahrul Paesa, Kabid Perhubungan Laut Fahri, Anggota DPRD Sinjai dari Partai Gerindra Ardiyansyah, Anggota DPRD Sinjai dari Partai Golkar Andi Abrahman dan beberapa pengurus HMI Kab Sinjai.

Acara dilaksanakan dengan cukup sederhana mengingat pelaksanaanya ditengah-tengah Pandemi Covid 19. Yang menjadi acara utama adalah acara Amatoa dimana seorang anak dan menantu melaksanakan sembah sungkem kepada orang tua. Acara Amatoa tersebut sebagai lanjutan dari Ahad nikah yang sebelumnya dilaksanakan di rumah pihak perempuan Kab Takalar pada tanggal 9 September 2020 lalu.

Sebelum pengantin dan rombongan tiba di pulau Liang-liang Kapolsek Pulau Sembilan Polres Sinjai Ipda Sasmito SH bersama Kanit Intelkam Aiptu Irwan lebih dulu tiba di lokasi dan menyampaikan pesan kepada warga disekitar agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah tentang protokol kesehatan dimana tetap menggunakan Masker, jaga jarak saat menghadiri acara pernikahan. 

“Karena saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid 19, kami mohon seluruh warga Pulau Liang-liang yang hadir dalam pernikahan Muzakkir tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.” ujar Ipda Sasmito.