06/12/2020

Giat Balla Ewako, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Kawal Penyaluran BLT Desa Botolempangan

Sinjai – Sejumlah Desa di Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai masih melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada masyarakat kurang mampu.

Untuk memastikan penyaluran tepat sasaran dan sesuai aturan maka Personel kepolisian melakukan pengawasan dan pengamanan dalam penyaluran bantuan tersebut.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai, Desa Botolempangan Brigadir Irwanto dengan melakukan pendampingan dan pengamanan pembagian BLT DD gelombang ke II (dua) tahap I (pertama) kepada masyarakat Desa Bontolempangan terdampak Covid-19, Kamis (17/09/2020) siang.

Dalam penyaluran di desa itu ada sebanyak 235 Kepala Keluarga yang terdiri dari 4 dusun mendapatkan bantuan. Penyaluranpun dilakukan di Kantor Desa dan juga secara door to  door kepada warga tercatat dan berhak menerima bantuan.

Dalam kesempatan itu, Brigadir Irwanto  mengatakan pengamanan dan pengawalan harus dilakukan demi memastikan bantuan yang disalurkan dapat tepat sasaran.”Saya berharap bantuan ini tepat sasaran dan tidak disalahgunakan karena bantuan tersebut sangat bermanfaat dan berguna bagi rakyat kecil di desa ini,” kata Irwanto.

Secara terpisah Kapolsek Sinjai Barat Polres Sinjai Akp Kasri, SH  mengatakan, pihaknya memang sengaja memerintahkan kepada anggotanya untuk mendampingi pembagian BLT terdampak Covid 19 sampai selesai dan tersalur sesuai sasaran.

“Ini misi kemanusiaan agar bantuan tersebut untuk masyarakat kecil yang tidak mampu terdampak Covid-19 dapat tersalurkan dengan secepatnya sesuai sasaran,” ujarnya.