28/11/2020

Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Pimpin Operasi Yustisi Dipasar Manimpahoi Desa Saotengnga

Sinjai – Dalam rangka memutus penyebaran covid 19 dan menghindari klaster baru, harus dilakukan secara serentak khususnya di wilayah Kabupaten Sinjai.

Hal ini yang dilaksanakan Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai AKP Sunyoto, S.Sos saat memimpin langsung operasi yustisi di pasar Manimpahoi Desa Saotengnga Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai. (16/09/2020).

Personil gabungan yang di libatkan dalam operasi yustisi sebanyak 3 personil Koramil 03, 6 personil Polsek Sinjai Tengah, 6 personil Satpol PP, 2 personil Dishub dan 1 orang dari Satgas P. Pancasila.

Kegiatan operasi yustisi turut dihadiri oleh Camat di wakili kasi pemberdayaan Andi Asda Kadir, Danramil diwakili Babinsa Serda Misseng, Kasubnit sat Pol PP dan Ketua Pemuda Pancasila.

Operasi yustisi gabungan TNI polri dan Satpol PP ini di pusatkan dipasar Manimpahoi yang diperkirakan akan menjadi titik kumpul masyarakat dari berbagai pelosok Desa bahkan dari luar Kecamatan Sinjai Tengah.

Kapolsek mengatakan bahwa sasaran operasi yustisi ini adalah warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunkan masker apabila beraktifitas ditempat keramaian seperti sekarang ini.

“Saya sudah perintahkan anggota apabila menemukan warga yang tidak menggunakan masker atau kurang pass dalam menggunakan masker agar ditegur dan diingatkan supaya memakai atau memperbaiki posisi maskernya”.

Sebanyak 23 orang kami temukan tidak menggunakan masker di area pasar Manimpahoi (laki-laki 13 orang dan perempuan 10 orang) dan telah lakukan teguran wajib memakai masker di ruang publik seperti ini.

Selain melakukan teguran terhadap warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan Kapolsek juga mengedukasi dan mengingatkan warga akan Inpres No. 06 tahun 2020 dan Perbub No. 27 tahun 2020 tentang pengdisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan berikut sanksinya baik itu sanksi sosial maupun denda.

“Dengan dasar itulah kami Unsur Tripika dan instansi terkait melakukan operasi yustisi imbangan di wilayah hukum Polsek Sinjai Tengah dan diucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yg telah melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker sebagai upaya memutus penyebaran covid 19.”, ungkap Kapolsek AKP Sunyoto, S.Sos.