29/11/2020

Polres Sinjai Gelar Sosialisasi Tata Cara Penilaian 13 Komponen Individu Tahun 2020

Sinjai – Bertempat diaula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Polres Sinjai menggelar Kegiatan sosialisasi tata cara penilaian 13 komponen individu personil Polres Sinjai dan Jajaran. Kamis (17/09/2020) pagi.

Kegiatan sosialisasi dibuka secara resmi oleh Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan,S.Ik.,M.Si didampingi Kabag Sumda Kompol Aminullah Mansyur dan Paut Lat Bag Sumda Polres Sinjai Ipda Massalinri dan diikuti para operator bagian satuan fungsi Polres Sinjai.

Kapolres Sinjai dalam arahannya yang intinya mengharapkan agar seluruh personel betul-betul mengikuti sosialisasi ini dengan sebaik- baiknya karna penilaian 13 komponen ini merupakan penilaian individu personel yang nantinya digunakan untuk pengembangan karier masing-masing personel. Olehnya itu ke 13 yang dinilai betul betul dilaksanakan seluruh personel.

Selanjutnya Kabag Sumda menjelaskan bahwa sosialisasi budaya organisasi berkeunggulan melalui penilaian 13 kompetensi individu personel Polri dan PNS Polri merupakan produk kreatif untuk memberikan sumbangan pikiran yang bersifat konstektual strategis dalam menciptakan Polri yang berdaya, berkeunggulan melalui penilaian kompetensi setiap personil secara transparan dan akuntabel agar keadilan dapat tegak.

Ke 13 aspek antara lain Penilaian kinerja Anggota dan PNS Polri pada SMK, Penelitian Pencatatan Anggota dan PNS Polri, Kesehatan, Jasmani, Rohani, Psikologi, Akademik, Data Pribadi, Pendidikan, Kecakapan bahasa, Jenjang Kepangkatan, Jenjang Jabatan, Tanda Jasa yang dimiliki, hasil akhir kompetensi masing masing diharapkan dapat meningkatkan kinerja melalui peningkatan prestasi kinerja, pengembangan potensi dan karier personil yang bersangkutan, serta mengembangkan manajamen organisasi dalam lingkungan kerja.

Selain itu dapat digunakan memenuhi syarat segi pengetahuan keterampilan, sikap dan perilaku untuk memperoleh personil yang layak untuk meningkatkan kinerja baik dalam seleksi, sekolah, pangkat dan jabatannya.