27/11/2020

Kapolsek Sinjai Barat Pimpin Anggotanya Pengamanan Perkemahan Literasi

Sinjai – Kapolsek Sinjai Barat Polres Sinjai Akp Kasri,SH menghadiri sekaligus pimpin anggotanya pengamanan pembukaan Kemah Literasi dengan tema “Dari Desa Untuk Indonesia”. (18/9/2020).

kegiatan bertempat dilapangan Tangkalae Dusun Sapoberu Desa Turungan Baji Sinjai Barat Kabupaten Sinjai akan berlangsung selama 3  hari hingga Minggu 18/09/2020 sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

Giat Tersebut di hadiri oleh Ibu Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong sekaligus membuka secara resmi dan turut hadir pula Kadis PMD Drs.Yuhadi Samad MSi, Kadis Perpustakaan dan arsip Daerah, Camat sinjai barat Andi Paris AKS, Danramil Sinjai barat Lettu. Inf.Tamrin, Kades Turungan Baji M. Agus SE, dan para Peserta Perkemahan Literasi. 

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk menyinergikan kegiatan-kegiatan literasi yang ada. Karena dirasa kalau berjalan sendiri-sendiri seakan terasa terpisah-pisah, fragmentasi, dan segmented, sehingga bisa menyebabkan gerakan literasi kita tidak akan maju-maju. Selain itu, kegiatan ini bisa dijadikan sebagai ruang untuk dapat berbagi ide dan tukar pengalaman dan menambah pengetahuan baru bagi para pegiat literasi, dari para narasumber yang sengaja diundang pada acara ini.

Kapolsek Sinjai Barat saat diwawancarai setelah pembukaan di dampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Ilham Nur mengatakan, Selain menhadiri giat pembukaan ini kami dari Polsek sinjai barat di Back up dari Polres Sinjai akan melakukan pengamanan hingga acara selesai sehingga diharapkan semua peserta tetap menjaga kamtibmas dan mematuhi Protokol Kesehatan, dan Waspada Kebakaran dan tetap menjaga Kebersihan serta kearifan lokal masyarakat.