29/11/2020

Kegiatan Balla Ewako, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Kawal Penyaluran BPNT Didesa Baru

Sinjai – Bhabinkamtibmas Desa Baru Brigpol Irsan Idmas melaksanakan pengawalan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bertempat di agen mandiri toko Hafiz. (18/09/2020).

Pengawalan Penyaluran BPNT Bapak Haris sebagai agen mandiri toko Hafiz menyalurkan bantuan pangan non tunai kepada warga Desa Baru Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai.

Penerima BPNT sebanyak 183 KK, dana yang diterima melalui rekening sebesar 200 ribu /KK dan dibelanjakan di agen toko hafiz design berapa bahan pokok 10 kg beras, 36 butir telur, 1 bungkus abon ikan dan 1 kaleng ikan sarden.

Dalam giat pengawalan penyaluran BPNT Bhabinkamtibmas mensosialisasikan tentang pelaksanaan operasi Yustisi terkait pendisiplinan protokol kesehatan di Kabupaten Sinjai dimulai pada tanggal 14 September- 31 Oktober 2020 dan menyampaikan beberapa sanksi yang dapat dikenakan kepada warga yang melanggar.

“Para warga yang tidak menggunakan masker akan diberikan teguran secara lisan, tindakan sosial atau denda sesuai yang tertuang dalam Perbub No. 27 tahun 2020”.

Lanjutnya, mengajak para warga untuk menjadi warga yang baik dengan taat hukum, ikut menjaga lingkungan, mengawasi pergaulan anak dan keluarga, serta senantiasa menjaga silaturahmi diantara para warga lainnya.

Mari kita senantiasa bersyukur atas rezeki yang diterima baik itu rezeki melalui bantuan dari pemerintah maupun rezeki yang diperoleh dari hasil keringat sendiri, pungkas Bhabinkamtibmas Brigpol Irsan Idmas.