26/11/2020

Giat Balla Ewako Polres Sinjai, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara Pam dan Monitoring Penerimaan Bantuan Pemerintah

Sinjai – Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan saja, tapi juga mempengaruhi sektor perekonomian. Tidak sedikit yang mengalami kesulitan karena pandemi ini, mulai dari sektor usaha besar, hingga yang paling kecil sekalipun. Untuk itu, dalam rangka meringankan beban bagi sektor usaha terdampak, khususnya usaha mikro dan kecil, pemerintah memulai untuk memberi bantuan modal kerja darurat.

Untuk itu, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara Polres Sinjai Aipda Arsyad melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan pendampingan penyaluran Bantuan  Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) bagi warga Kelurahan Lappa yang terdampak Covid-19 sebanyak 70 orang, yang dilaksanakan Bank BRI Unit Lappa di Jalan Amanagappa Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai. (21/09/2020).

Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan dari pemerintah tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Arsyad selalu mengimbau agar warga masyarakat selalu menerapkan Protokol Kesehatan dengan tetap menggunakan Masker dan jaga jarak, untuk antisipasi penyebaran Covid-19, serta saling bekerjasama dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolsek Sinjai Utara Polres Sinjai AKP H. Abd. Haris, S.Sos selalu mengingatkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas agar melakukan pendampingan berupa bantuan dari pemerintah kepada masyarakat di masing – masing wilayah binaannya, jelasnya.