27/11/2020

Giat Balla Ewako, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur Bersama Babinsa Kawal Penyaluran BLT-DD Gel. II Tahap III

Sinjai  – Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur Polres Sinjai Bripka Sudirman dan Babinsa desa Saukang Serka waris melaksanaan pengamanan dan pendampingan penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di aula kantor desa Saukang kecamatan Sinjai Timur kabupaten Sinjai.Rabu (23/09/2020)

Penyaluran BLT-DD diserahkan secara simbolis oleh Kades Saukang Abd.Razak dihadapan masyarakat  penerima. Selanjutnya penyerahan dilakukan bendahara desa dan perangkat Desa Saukang ke warga terdampak  Covid-19.

Kepala Desa Saukang Abd.Razak mengatakan, penyaluran BLT-DD gelombang II tahap III yang bersumber dari Dana Desa  diperuntukkan kepada masyarakat terdampak Virus Covid-19 atau Virus Corona untuk Desa Saukang sebanyak  138  KK, dengan jumlah Rp.300.000 per KK.

Adapun Penyaluran BLT-DD ini dimanfaatkan oleh bhabinkamtibmas Bripka Sudirman untuk mensosialisasikan perbub Sinjai No.27 tahun 2020 tentang saksi protokol kesehatan dan pelaksanaan OPS yustisi yang berlangsung tanggal 14 September sampai dengan tanggal 31 Oktober 2020 tentang pendisplinan pemakaian masker dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Bripka Sudirman juga  mengingatkan kepada warga penerima BLT-DD agar memperhatikan Physical Distancing(jaga jarak aman) gunakan  masker dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.