27/11/2020

Giat Balla Ewako, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Dampingi Petugas Sosial Salurkan Bansos PKH

Sinjai – Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Brigadir Ilham Nur bersama Pendamping Sosial Kecamatan Sinjai Barat Supriadi.S.Sos dan Ibas Basri.SPd.I melaksanakan penyaluran Bansos PKH kepada penerima manfaat PKH program keluarga harapan di Aula Kantor Desa  Turungan baji  Kecamatan Sinjai Barat. (22/09/2020).

Dalam giat tersebut dilakukan secara bergantian per Dusun dengan Total sebanyak 125 Penerima manfaat PKH Desa turungan Baji mengikuti Protokol Kesehatan dengan menjaga jarak/ menghindari Kerumunan, Memakai Masker dan mencuci tangan sebelum memasuki Aula Kantor Desa Turungan Baji untuk Menerima Bantuan dan arahan serta himbauan dari Petugas.

Menurut Supriadi.S.Sos selaku Petugas pendamping Sosial Desa Turungan Baji dalam giat hari ini kita lakukan pengecekan dan verifikasi data kelayakan kepada Penerima sebagai salah satu cara untuk memastikan program ini tepat sasaran untuk menyaring keluarga yang benar-benar masuk kategori miskin serta keterbukaan dan transparansi informasi tentang keluarga mana saja yang berhak menerima ataupun mendapat perluasan bantuan dari pemerintah agar tepat sasaran sekaligus ada tambahan Penerima sebanyak 27 Penerima dari sebelumnya hanya 98 sehingga total menjadi 125 Penerima.

Dalam kegiatan tersebut juga Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Brigadir Ilham Nur memberikan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa Mengikuti Protokol Kesehatan dalam Tatanan Kehidupan yang baru dengan mengikuti Protokol kesehatan sesuai Perbub No 27 tahun 2020 ,  waspada terhadap bencana alam dan menjaga kamtibmas yang kondusif.

Ditempat terpisah Kapolsek Sinjai Barat Polres Sinjai AKP.Kasri, SH yang dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengamanan dan pendampingan program-program Pemerintah , apalagi menyangkut Bansos dan kesejahteraan masyarakat dan Kamtibmas terutama Di masa Pandemi Virus Disease Covid-19 di Posko Balla Ewako.