02/12/2020

Ops Yustisi, Polsek Sinjai Tengah Bersama Tim Gabungan Instansi Terkait Operasi Dipasar Manimpahoi

Sinjai – Operasi yustisi yang di pimpin Kanit Provos Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai AIPTU Surahman, S.Sos dilaksanakan di area pasar Manimpahoi Desa Saotengnga Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai. (23/09/2020).

Bersama personil gabungan Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai dan Anggota Koramil 03 Sinjai Tengah serta Dinas Perhubungan melakukan pendisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan.

Terlihat personil gabungan dalam giat operasi yustisi menyasar area pasar Manimpahoi sambil mengontrol para pengunjung pasar yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

AIPTU Surahman, S.Sos yang memimpin kegiatan operasi yustisi mengatakan bahwa pada umumnya masyarakat telah mematuhi protokol kesehatan yang salah satunya menggunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah seperti sekarang ini.

Namun ada beberapa warga yang kami temukan tidak menggunakan masker dengan berbagai alasan dan kami melakukan teguran lisan terhadap warga tersebut.

“Sebanyak 5 (lima) orang warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, sebanyak 4 orang kami lakukan teguran lisan dan 1 satu orang kami lakukan tindakan sosial dengan menghafal pancasila”.

Hal ini kami lakukan agar membuat masyarakat lebih sadar untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah karena dengan menggunakan masker anda bisa melindungi diri sendiri dan orang lain dari berbagai virus, pungkas Kanit Provos AIPTU Surahman, S.Sos.