02/12/2020

Kaur Bin Ops Intelkam Polres Sinjai Raih Juara II Lomba Foto Yang Digelar Dinas Pariwisata

Sinjai – Kaur Bin Ops (KBO) intelkam Polres Sinjai Ipda Alfian Mahajir yang juga ikut melombakan foto hasil jepretan handphonenya dan berhasil meraih juara dua yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai dalam rangka merayakan Hari Pariwisata Sedunia Tahun 2020.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Haerani Dahlan mengatakan, lomba foto wisata ini dimulai 24 sampai 27 September 2020 dengan dengan jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 115 orang.

Adapun persyaratan perlombaannya, yakni lomba terbuka untuk warga Indonesia, foto diambil menggunakan kamera handphone foto potrait bukan foto selfi (berlatar obyek wisata sinjai), dengan diberi judul caption menarik.

Foto yang dilombakan wajib diposting di akun instagram dan facebook pribadi, karya foto ciptaan sendiri pada tahun 2020 dan belum pernah memenangkan lomba photography dengan tidak di edit, follow dan mention instagram @ayokesinjak @disparbudsinjai dan facebook Disparbud Kabupaten Sinjai, Ayo ke Sinjai dengan menggunakan hashtag #ayokesinjai #lombafotowisatasinjai2020 #haripariwisatasedunia dan Subscribe YouTube channel Ayo ke Sinjai.

“Pemenang ditentukan berdasarkan penilaian tim Disparbud Sinjai, batas akhir penilaian (pukul 12.00 Wita) tanggal 27 september 2020, pemenang terdiri dari juara 1, 2, 3 dan juara harapan 1, 2, 3, lomba tidak berlaku bagi keluarga besar Disparbud Sinjai serta peserta tunduk pada syarat dan ketentuan lomba ini,” jelasnya.

Ipda Alfian Mahajir mengucapkan Alhamdulillah foto saya saat di obyek wisata Larea-rea meraih juara dua pada perlombaan ini,” ujarnya, saat ditemui usai menerim piala lomba foto wisata di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Rabu (30/9/2020).