25/11/2020

Giat Balla Ewako, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Borong Hadiri Panen Perdana Kebun Kelompok Wanita Tani

Sinjai – Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Borong Polres Sinjai Brigpol Danial Sartika, menghadiri panen raya perdana kebun kelompok wanita tani persatuan di Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai. (02/10/2020).

Panen raya perdana tersebut dihadiri oleh,Dinas PMD Kab.Sinjai yang diwakili oleh Ibu Hj.Sukma, Kabid Sospen Bappeda Kab.Sinjai, ibu Dian Purnamasari, KA.UPTD Sinjai, Dinas Ketahanan Pangan  Kab.Sinjai diwakili oleh Bapak Adi Darmawansyah,Kepala Puskesmas Borong Kompleks, H.Baharuddin, SKM, MM, Babinsa Desa Bonto Tengnga, Sertu Ramli.

Pembuatan kebun tani ini merupakan salah satu inovasi pemerintah desa bekerja sama dengan kelompok wanita tani bersama pemerintah kabupaten sebagai salah satu langkah dalam penanganan stunting. 

Yang mana desa Bonto Tengnga merupakan salah satu desa Lokus penderita Stunting.

Karena itu diharapkan dengan adanya kebun yang ditanami beragam sayur mayur dan buah-buahan ini, dapat membantu meningkatkan pemenuhan gizi masyarakat terutama bagi ibu hamil. 

Kegiatan panen raya perdana di kebun kelompok tani warga berlangsung aman dan tertib, Terjalin sinergitas dan silaturahmi antara Polri,  Pemerintah Desa, Pemerintah Kabupaten dan warga

Diakhir kegiatan Bhabinkamtibmas berharap kepada Warga senantiasa mengikuti prosedur kesehatan yang sudah di anjurkan pemerintah pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan  menggunakan masker.