25/11/2020

Begini Cara Kapolsek Sinjai Tengah Bersama Personil Gabungan TNI Polri dan Satpol PP Disiplinkan Warga Protokol Kesehatan

Sinjai – Berbagai cara personil gabungan TNI Polri dan Satpol PP yang di pimpin Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai AKP Sunyoto, S.Sos dalam mengdisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan.

Salah satunya dengan melaksanakan operasi yustisi dalam bentuk razia kendaraan di jalan poros Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Kamis (08/10/2020).

Dengan jumlah kekuatan personil Polri sebanyak 5 orang, TNI 3 orang dan Satpol PP 4 orang.

Kapolsek mengatakan pertimbangan di laksanakannya operasi yustisi dalam bentuk razia kendaraan ini karena diperkirakan masih banyak pengguna jalan yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat yang belum mematuhi protokol kesehatan.

“Kami melihat masih banyak pengendara roda dua maupun roda empat yang tidak patuh protokol kesehatan salah satunya tidak menggunakan masker”.

Lanjutnya, terlihat pagi ini pada saat tim gabungan melaksanakan operasi yustisi kami menemukan sebanyak 27 orang tidak menggunakan masker, 22 orang diantaranya kami lakukan teguran lisan dan 5 orang di berikan sanksi mengucapakn pancasila.

“Kami berharap kepada warga khususnya Kecamatan Sinjai Tengah untuk lebih disiplin dan patuh protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak dan biasakan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setelah beraktifitas diluar rumah untuk memutus penyebaran virus corona”, pungkas Kapolsek AKP Sunyoto, S.Sos.