28/11/2020

Kapolsek Pulau IX Polres Sinjai Pimpin Mediasi Warga Yang Berselisih

Sinjai – Bertempat di Aula Kantor Desa Buhung Pitue Kec Pulau Sembilan Kab Sinjai Kapolsek Pulau Sembilan Polres Sinjai Ipda Sasmito SH bersama Kanit Reskrim Bripka Edi Kurniady dan Babinkamtibmas Brigpol Jamaluddin melakukan mediasi atas Kasus Pencemaran nama baik. (09/10/2020)

Kasus tersebut berawal atas laporan lel Asri yang merasa dicemarkan nama baiknya dituduh sebagai bos Parakang oleh per Niar. Dan atas tuduhan itu akhirnya tersebar luas di tengah masyarakat Desa Pulau Buhung Pitue. 

Atas dasar laporan tersebut, Kanit Reskrim Polsek Pulau Sembilan Bripka  Edi Kurniady melakukan pemeriksaan kepada beberapa orang sebagai saksi baik dari terlapor maupun pelapor. Tetapi untuk pemenuhan unsur pencemaran nama baik tidak terpenuhi karena cerita tersebut berawal dari seseorang yang kerasukan atau dibawah alam sadar.

Atas dasar pendekatan secara kekeluargaan dan koordinasi dengan aparat Desa setempat dengan pertimbangan keduanya masih ada hubungan keluarga kasus tersebut diselesaikan dengan damai.

Ikut hadir dalam giat tersebut Kepala Desa Buhung Pitue H.Arifuddin, Para kepala Dusun, Tomas dan Toga

Dalam kesempatan ini Kapolsek Pulau Sembilan juga menghimbau agar masyarakat tidak terpancing atas isu yang saat ini berkembang tentang Demo penolakan RUU.